Salah satu ilmuan yang begitu menggemparkan dengan temuannya yaitu Charles Darwin. Pria yang memiliki nama lengkap Charles Robert Darwin ini merupakan seorang ahli dalam bidang biologi, ekologi dan geologi Inggris. Selain itu, Darwin juga dikenal sebagai seorang peneliti alam, penyelidik, pengarang dan penemu teori evolusi. Penemuannya tentang asal usul manusia bisa dibilang sebagai penemuan yang sanggat menggemparkan di dunia. Hal ini karena teori tersebut banyak diragukan oleh para ilmuan yang lain ataupun member dari agen bola terpercaya. Dalam bukunya dengan berjudul The Descent of Man yang diterbitkan pada tahun 1871, Charles Darwin menyebutkan teorinya yang cukup terkenal dalam kehidupan manusia. Darwin memiliki pendapat jika manusia itu berasal dari kera.

Nenek moyang dari manusia yang merupakan kera berevolusi menjadi sosok manusia modern yang dapat dilihat seperti saat ini. Para pendukung Darwin menganggap jika semua manusia berasal dari nenek moyang yang sama. Secara kasar dapat dikatakan jika teori ini menyebutkan bahwa nenek moyang dari manusia merupakan kera. Awal dari kesimpulan tersebut didasarkan pada berbagai penemuan manusia purba yang juga termasuk kera purba dan juga tulang belulang dari seekor hewan. Dalam teorinya Darwin menyebutkan jika secara bertahap kera mengalami yang disebut sebagai perbaikan biologis dalam waktu berjuta-juta tahun sehingga dapat menjadi seorang manusia.

Teori Charles Darwin banyak berbicara tentang bagaimana asal usul dari manusia untuk pertama kali. Penelitian yang cukup fenomenal dari teori evolusi atau asal usul manusia yang dicetuskan oleh Charles Darwin dimulai pada abad ke-19. Teori evolusi seorang Darwin mampu mencetuskan suatu kerangka berpikir yang baru yaitu jika takson itu tidaklah statis, tetapi dinamis. Selain itu juga melewati masa yang cukup panjang dan juga yang paling fenomenal yaitu dikatakan jika semua makhlus hidup itu berkerabat. Pada bukunya yang berjudul The Origin of Species atau Asal Usul Manusia, Darwin menyatakan teori jika spesies yang saat ini hidup berasal dari berbagai spesies yang telah hisup pada masa lampau dan kemudian terjadi dari adanya seleksi alam.

Menurut teori Darwin, asal usul manusia merupakan kondisi evolusi manusia yang berawal dari Australopithecus melalui Homo erectus menuju Homo sapiens. Dalam hal ini yang berperan dalam Australopithecus yaitu Australopithecus africanus, dan juga melalui Australopithecus habilis yang sering disebut dengan Homo habilis. Diantara Homo erectus dan juga Homo sapiens terdapat adanya Homo neaderthalensis. Manusia purba dengan Homo Sapiens memiliki ciri sebagai berikut:

1) memiliki tulang kening yang menonjol kedepan,

2) memiliki rongga otak yang lebih besar dari Homo neaderthalensis,

3) memiliki tulang rahang bagian bawah yang lurus ke belakang sehingga membuatnya tidak berdagu. Itulah mengapa dalam teori evolusi Darwin, homo sapiens dianggap sebagai jenis yang sempurna. Selain itu, golongan Homo Sapiens ini juga yang dianggpa sebagai nenek moyang manusia yang kemudian menyebar ke seluruh wilayah yang ada di bumi.

Berdasarkan penemuannya tentang teori evolusi atau asal usul manusia, Darwin dikenal sebagai seorang tokoh yang begitu berpengaruh pada perkembangan sejarah manusia. Bahkan berbagai karya atau buku yang ditulis oleh Darwin cukup terkenal hingga saat ini sampai juga ke agen sbobet. Mulai dari karyanya tentang revolusi ilmu biologi, ilmu antropologi serta ilmu lain yang berkaitan tentang manusia. Inilah mengapa banyak sekali yang tertarik mengenal Darwin dengan membaca biografinya beserta dengan teori yang ditemukan.