Darwin adalah seorang ahli geologis berasal dari Inggris yang memiliki nama lengkap Chales Robert Darwin. Oleh kita sering meyebutnya Darwin sang Teori Evolusi. Jika kita megulik biografi Darwin maka sebenarnya banyak yang belum kita tahu. Disini akan ulas secara singkat biografi dan teori evolusinya yang terkenal. Charles Robert Darwin lahir pada 12 Februari 1809 di Inggris dan meninggal pada usianya yang mencapai 73 tahun pada 19 April 1882. Seorang ahli geologis yang berkewarganegaraan Inggris ini memiliki riawayat pendidikan tinggi di University of Edinburgh Medical School Christ Collage, Cambridge di Universitas Cambridge.

Sejak adanya teori yang dicetuskannya yaitu teori evolusi melalui seleksi alam itu Charles Darwin dikenal di dunia dan hingga teorinya dipelajari oleh hampir seluruh murid dan pemain poker http://multipoker88.com di dunia. Pada awalnya Darwin memang tertarik untuk mempelajari invertebrate laut yang pad akhirnya mendorong Darwin untuk mendalami ilmu alam. Di awal penelitiannya Darwin melakukan perjalanan untuk menjelajahi dunia selama 5 tahun. Dalam perjalanan 5 tahun tersebut ia menulis ilmu tentang geologi dan ia menemukan transmutasi spesies yang ia sendiri mengistilahkan teori perubahan spesies. Awal perjalanannya itu lah ia akhirnya mendalami perannya sebagai ahli geologis.

Teori Darwin atau teori evolusi yang sudah dikenal oleh orang di seluruh dunia berpendapat bahwa manusia berevolusi dari kera/monyet. Dalam teori ini semua manusia memiliki nenek moyang yaitu kera, kera berevolusi menjadi manusia modern. Namun perubahan tersebut secara bertahap dari tahun ke tahun mengalami perbaikan biologis sehingga akhirnya menjadi manusia modern sampai sekarang. Ia juga membuktikan bahwa DNA kera memiliki kemiripan dengan DNA manusia. Pada awalnya ia melakukan penelitian melalui kerangka kera yang dicari kesamaannya dengan manusia. Menurut Darwin seleksi alam dapat terjadi pada anggota populasi dengan yang sesuai sifatnya maka aka bereproduksi dan akhirnya akan mendominasi.

Kemunculan teori Darwin ini tidak semua menerima dengan baik, ia juga mendapatan penolakan atas buktinya yang masih terjadi kecacatan. Beberapa orang penganut agama samawi menolak teori Darwin karena tidak berdasar dan kurang masuk akal. Mereka merasa Darwin hanya seolah menghubung-hubungkan penelitiannya pada kera dengan manusia. Tidak hanya menciptakan Teori Darwin, namun ia juga menerbitkan bukti kuat dalam bukunya On the Origin Species untuk menjawab penolakan-penolakan teorinya. Orang-orang beragama samawi ini menganut bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan tanpa adanya proses evolusi

Ada beberapa poin yang bisa disimpulkan dari teori Darwin. Pertama spesies mampu menghasilkan keturunan yang banyak karenda dapat meyesuaikan dengan lingkungan. Kedua, adanya sumber daya yang terbatas di bumi membuat spesies di bumi berlomba-lomba untuk bertahan hidup dan terjadilah seleksi alam. Ketiga, adanya variasi pada makhluk hidup sehingga tidak ada yang sama persis di dunia ini. Proses tersebut terjadi dari generasi ke generasi.

Dalam teorinya Darwin menjelaskan bahwa terjadinya evolusi karena seleksi alam. Hal ini karena terdapat fenotipe dan genotype. Maka ada tiga kemungkinan seleksi alam yang mempengaruhi populasi yaitu seleksi stabilisasi, terarah dan seleksi memecah belah. Karena penemuan teori evolusinya Darwin sangat dikenal oleh http://speedbet88.co dan menjadi tokoh yang sangat berpengaruh bagi perkembangan sejarah manusia. Tulisan-tulisan yang ditulis oleh Darwin revolusi dari ilmu antropolgi dan biologi. Biografi dan sejarah berkembangnya teori Darwin masih banyak lagi yang bisa anda pelajari. Secara singkat anda bisa memahami dari ulasan di atas.